Rabu, 06 November 2013

Yang Saya Muak sebagai Guru

Kalau soal memberikan ilmu, memberi inspirasi, memotivasi dan seterusnya yang bersifat memberi pencerahan, tidak pernah saya bosan. Bahkan sering saya lakukan dimana-mana. Dan itu, gratis. Tanpa pernah mengharapkan imbalan apa-apa. Tapi yang saya bosan dalam profesi saya sebagai guru adalah: Mematuhi segala bentuk ritual administratif. Termasuk mengurus segala bentuk perangai siswa.

Bukan saya tidak bisa melakukannya, tapi untuk apa?
Masak waktu saya harus habis untuk mengurusi hal hal tetek bengek seperti itu yang tidak ada hubungannya dengan sharing ilmu yang saya miliki?

Sebagai Guru tugas saya tidak hanya mengajar.
Tapi juga mendidik.
Ah ... saya sudah bosan dengan kotbah gombal pendidikan.
Di perusahaan-perusahaan bonafid, tidak pernah ada pelajaran moral dan pendidikan Pancasila
Tapi spirit dan kesadaran moral dalam dunia kerja, terbukti.


Revo Samantha
.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar