Rabu, 06 November 2013

Yang Saya Muak dengan Sosok Guru

Sebagai guru yang baik,
Saya dianjurkan untuk menjadi malaikat
Yang steril dari segala kesalahan dan kekonyolan
Sementara saya, asli manusia

Saya sudah bosan berpura-pura di hadapan siswa
Pura pura tidak pernah melakukan kesalahan
Pura pura tidak pernah melakukan kejahatan
Pura pura serba tahu segalanya
Pura pura sukses secara finansial
Pura pura tidak ada masalah
Dan berbagai kepura-puraan lainnya

Lalu diatas semua itu,
Saya memberikan kotbah didepan kelas
Seakan semua yang saya katakan benar
Dan terbukti dalam kehidupan

Padahal yang ada dalam pikiran saya,
Bagaimana caranya agar jam kerja cepat berakhir
Bagaimana caranya agar hutang saya cepat lunas
Bagaimana caranya agar hidup saya bisa makmur
Bagaimana caranya agar anak isteri saya, tidak lagi mengeluh dari hari ke hari

Revo Samantha
.





4 komentar: