Kamis, 28 November 2013

Pengganti Sholat Jumat di Abad Internet

Sebagai umat Islam yang tidak taat,
Disaat sholat jumat berlangsung,
Yang saya lakukan biasanya hanya 2 kemungkinan:

Pertama tidur.
Dan kedua online
Tapi sejak 2010, sejak saya mengenal internet
Rata-rata saya mengalihkan waktu sholat Jumat ke internet.

Apakah saya tidak merasa berdosa?
Sama sekali tidak.
Terus secara sosial apakah saya tidak malu?
Pertanyaan yang tidak berbobot untuk saya.
Karena saya, tidak pernah menyandarkan apa yang saya mau pada penilaian orang lain.

Kata kunci saya kini,
Saya hanya akan melakukan sesuatu karena 2 hal:
Pertama karena sesuatu itu bermanfaat dan kedua karena menarik.
Tapi biasanya saya lebih mendahulukan yang menarik.

Lalu bagaimana dengan sholat Jumat bagi diri saya sendiri?
Tidak menarik dan benar benar tidak bermanfaat

Revo Samantha
.




2 komentar: