Senin, 18 November 2013

Cara Hebat Menulis dengan Modal Cerewet!

Cara Bisa Bisa Menulis seperti Bisa Bicara!

Sebenarnya menulis itu sangat mudah.
Sama dengan berbicara
Tidak ada orang yang tidak bisa berbicara selagi mereka tidak menderita penyakit bisu
Asal seseorang bisa berbicara, sebenarnya mereka sekaligus juga bisa menulis.

Tapi kenyataannya kenapa tidak selalu demikian?
Nah itulah dosa guru bahasa
Termasuk para dosen pembimbing skripsi
Mereka mempersulit hal hal yang mudah dan natural menjadi bertele tele
Mereka rakus dengan tata cara
Akibatnya cara pandang terhadap dunia tulis menulis menjadi angker

Pesan saya,
Lupakan mereka.
Dan beralihlah pada saya
Tulis saja apa yang ingin anda tulis
Jangan berpikir terlalu jauh apalagi membebani diri anda dengan impian yang terlalu muluk.
Perjalanan jauh, tetap dimulai dengan langkah pertama yang sangat sederhana
Begitu juga dalam menulis.
Satu buku tebal, tetap dimulai dari rangkaian kata. Bahkan huruf.
Pemikir besar, tetap bermula sebagai manusia tolol
Tapi ....
Mereka berani mencoba.
Tanpa takut merasa salah.

Jadi tulislah segala apa yang melintas dalam pikiran anda.
Mengalir lenturlah dengan apa yang terbetik.
Nanti pada waktunya, anda akan sampai pada tempat yang tepat
Mesin psikologis anda, akan bekerja otomatis pada jalurnya jika anda sudah menghidupkannya. Tapi jika tidak, hanya sibuk dalam angan-angan, anda tidak akan beranjak kemana-mana.

Tapi saya tidak tahu apa yang akan saya tulis Prof. Dr. H.Revo?
Ya tulis saja ketidaktahuan anda.
Misalnya anda tulis judulnya:
“Ketidaktahuan saya dalam Menulis”
Lalu umbar sejadi-jadinya ketololan anda dalam tulisan itu.

Apakah saya tidak akan ditertawakan pembaca Prof. Dr. H.Revo?
Ya lagi lagi tulis kecemasan anda. Misalnya anda tulis judulnya:
“Kecemasan Saya dengan Tulisan Ini”
Lalu tulis semua hantu kecemasan anda apa adanya

Gampang bukan?



Revo Samantha
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar