Kamis, 24 Oktober 2013

Sebab Nasehat Saya Berharga bagi Anda

Kenapa nasehat saya sangat berharga bagi anda?
Mestinya anda sendiri yang menjawab pertanyaan ini.
Tapi karena saya orang yang Maha Pemurah, baiklah.
Saya akan membantu anda untuk menjawabnya.

Jika sebuah nasehat hanya membuat hidup anda terlalu serius
Terlalu hati-hati dan dan membuat hidup anda jadi penuh rasa was was
Maka tinggalkanlah nasehat seperti itu.
Katakan saja pada orang yang memberikannya: Sampah!

Alih alih nasehat seperti itu akan membuat anda semakin cerah
Justru hanya akan membuat diri anda lebih tidak berdaya
Orang yang sehat, yang berbinar jiwa dan semangat hidupnya,
Tidak akan memberikan nasehat-nasehat gombal dan lemah.
Biasanya, nasehat seperti itu adalah kata lain dari:
Pantulan dari diri mereka yang mengucapkannya
Yang secara implisit artinya adalah: “Tolong. Hargailah saya”
Makanya ketika nasehat mereka tidak anda lakukan,
Mereka biasanya sakit hati bahkan marah marah.

Lalu disisi lain,
Coba anda bandingkan dengan saya?
Nasehat nasehat saya membuat anda jadi senyum senyum sendiri bukan?
Nah makanya .... sadar

Revo Samantha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar