Kamis, 24 Oktober 2013

Alasan Saya Menyebut umat Kristen Tolol

Kalau membaca kisah Yesus,
Entah itu benar sebuah sejarah otentik
Atau hanya fiktif,
Saya begitu terharu
Semburan darah salibnya
Membuat bathin saya menangis

Tapi melihat sikap umat Kristen
Saya malah prihatin
Kok bisa bisa memuja Yesus hingga menganggap dia adalah Tuhan segala?
Logikanya dimana?
Menurut saya itu namanya transfer affliasi emosional yang menjelma menjadi kultuisasi
Dan itu, bukan sebuah sikap yang cerdas, apalagi dewasa
Orang cerdas dan sekaligus dewasa,
Bisa memisahkan antara perasaannya dengan pengetahuannya
Menangisi darah Yesus, itu normal sebagai manusia yang punya hati nurani
Tapi menarik rasa empati itu sebagai dasar untuk meyakini Yesus adalah Tuhan,
Bagi saya itu namanya tolol

Revo Samantha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar