Sabtu, 07 Desember 2013

Sebab Siswa dan Mahasiswa Dicetak Munafik

Sebab Siswa dan Mahasiswa Dicetak Munafik

Sebagai orang tua,
Saya memasukan anak saya sekolah dan kuliah,
Adalah agar dia kelak punya masa depan.
Masa depan disini adalah istilah halus
Yang saya maksud sebenarnya, adalah agar mereka kelak bisa mendapat pekerjaan
Dan pekerjaan ini juga masih kata halus.
Kata kasarnya adalah, agar mereka akhirnya bisa mendapatkan uang.
Untuk membiayai hidupnya sendiri.
Jadi saya sebagai orang tua, tidak lagi susah membiayai hidupnya.

Tapi jangan bilang bilang ya.
Ini adalah kata hati saya yang jujur.
Tapi disaat sebagai guru dan dosen,
Maka pada masyarakat, pada para siswa dan pada para mahasiswa,
Akan saya katakan:
Bahwa tujuan sekolah dan kuliah
Bukan untuk mencari uang.
Tapi adalah untuk menuntut ilmu.
Menambah wawasan.
Menjadi manusia yang berakhlak mulia
Berguna bagi nusa dan bangsa
Serta bertakwa pada Tuhan yang Maha Esa.

Dasar saya munafik. Fuck!

Revo Samantha
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar