Minggu, 29 Desember 2013

Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Setelah selesai verifikasi akun trading FBS anda (bagi yang belum silahkan ikuti DISINI), maka sekarang anda tinggal melakukan deposit ke situs broker FBS. Melakukan deposit, artinya memasukan uang anda ke situs FBS. Setelah itu uang tersebut dikonversi otomatis oleh sistem FBS ke mata uang yang anda tradingkan (misalnya USD = Dollar Amerika, sesuai contoh pada tulisan ini). Kemudian saldo dalam bentuk USD itulah yang akan anda tradingkan di pasar mata uang dunia.

Cara untuk melakukannya sangat gampang.
Anda tidak perlu perantara, seperti yang terjadi pada situs Broker tertentu.

Sekarang silahkan login ke halaman personal Area akun FBS anda.
Jika bingung untuk melakukannya, anda bisa langsung klik DISINI.
Setelah halaman login tersebut terbuka, masukanlah kode Login dan Password (sandi) anda. Contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:


Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Pastikan kode login dan password (sandi) yang anda masukan sudah benar. Jika sudah, maka kliklah tombol Login.

Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Untuk memudahkan anda berselancar disitus FBS, apalagi jika anda gagap dengan bahasa asing, sebaiknya ganti saja pengaturan bahasanya ke Bahasa Indonesia. Caranya bisa anda lihat pada gambar diatas. Setelah anda pilih Bahasa Indonesia, tunggulah halaman tersebut loading. Sampai akhirnya, semua kata berubah menjadi bahasa Indonesia.

Jika sudah, sekarang lihatlah dibagian sebelah kiri halaman tersebut, akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Karena anda akan transfer melalui Bank Lokal, maka sekarang kliklah tepat pada link Bank Lokal.



Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Nah itulah daftar Bank Lokal yang bisa anda gunakan (BCA, Mandiri, BNI dan OCBC).
Anda tinggal pilih salah satunya. Tapi saran saya, sebaiknya gunakan Bank yang sering anda gunakan, sehingga tidak merepotkan harus mengurus banyak Bank dalam aktivitas transaksi dalam kehidupan anda, diluar kegiatan trading anda. Kemudian pastikan anda tidak gonta ganti Bank saat transfer dana ke situs FBS. Jika anda transfer dana (deposit) melalui Bank BCA, maka saat penarikan, juga melalui Bank BCA dan dengan nomor rekening yang sama. Jika nomor rekening apalagi Bank yang digunakan tidak sama, anda akan bermasalah saat melakukan penarikan dana. Sistem proteksi ini memang disengaja oleh situs FBS untuk mencegah aksi pencucian uang oleh mereka yang nakal.

Nah jika anda sudah punya keputusan,
Maka transferlah uang anda ke situs FBS melalui salah satu nomor rekening diatas.
Jika ingin tahu berapa jumlah deposit minimal, anda bisa lihat duluDISINI.
Pada contoh ini, saya menggunakan rekening BCA situs FBS.
Maka saya langsung mnstransfer uang sebanyak RP.500.000 ke rekening BCA atas nama PT. Hijautukar. Dengan nomor rekening: 1563016616. Anda bisa melakukannya transfer langsung ke Teler Bank, atau juga bisa melakukannya via Internet Banking atau SMS Banking.

Setelah selesai transfer,
Maka buka kembali halaman tersebut.


Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Kemudian kliklah tombol Paymant Notification.
Tujuannnya adalah untuk memberitahukan pada admin situs FBS bahwa anda sudah melakukan transfer dana. Jika ini tidak anda lakukan, maka mereka tidak akan tahu, bahwa dana yang masuk, untuk deposit akun FBS siapa. Jangan lupa, uang yang mengalir ke rekening PT. Hijautukar, bisa mencapai ribuan perhari. Anda bisa bayangkan.


Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Sekarang isilah jumlah uang yang baru saja anda transfer.
Jangan menggunakan titik atau koma.
Langsung saja tulis jumlah nominalnya seperti contoh diatas.
Kemudian dibawahnya, akan langsung muncul hasil konversi jumlah Rupiah yang anda transfer ke nominal USD. Kecuali jika jaringan anda agak lemot, maka nilai konversinya tidak langsung muncul. Tapi itu tidak masalah. Pada contoh ini, tampak dengan Rp. 500.000 (IDR) berubah menjadi $ 40.62 (USD). Besaran angka konversi ini sesuai dengan kurs mata uang saat kita melakukan transfer dana.

Selanjutnya pilihlah tanggal anda melakukan transfer dana.
Lalu dibawahnya, isilah nama anda sesuai dengan nama yang tertera pada rekening Bank anda.
Kemudian terakhir isilah nama Bank yang anda gunakan.
Selanjutnya baru anda klik tombol Kirim.



Cara Deposit Trading FBS dg Bank Lokal Full Gambar Tutorial

Sesaat kemudian, akan muncul tampilan seperti ini.
Akan muncul pemberitahuan anda mendapat urutan ke berapa untuk diupdate dana transfer anda ke deposit akun trading anda. Pada contoh ini, tampak saya mendapat urutan ke 162. Dengan perkiraan waktu 1 hingga 2 jam kemudian. Jumlah antrian dan berapa jam dana anda akan diproses, relatif sesuai jumlah Trader yang melakukan transfer dana dalam waktu yang sama dengan anda. Jadi jangan heran jika yang anda temukan nanti, dana anda akan diproses 4 hingga 6 jam kemudian. Tapi anda juga tidak perlu cemas. Angka penantian itu hanya bersifat perkiraan oleh sistem. Kenyataan yang saya alami setelah sering melalukan Deposit (transfer dana), jarang yang lamanya sampai dengan angka yang tertera. Bahkan pernah, hanya dalam rentang waktu 15 menit, dana saya sudah langsung muncul di saldo deposit akun Meta Trader saya. Padahal katanya saya harus menunggu 4 jam kemudian.

Jika setelah waktu berjalan lama tapi dana anda belum juga terupdate ke deposit atau saldo Trading, anda bisa lakukan hal seperti ini sekali lagi. Caranya anda tinggal klik link Silahkan buat notifikasi sekali lagi (lihat tulisan yang diingkari garis merah). Atau lakukan dari awal seperti langkah pertama diatas.

Nah jika sudah,
Sekarang anda tinggal tunggu saldo deposit anda muncul di halaman akun FBS anda dan di Meta Trader anda.

Cara melihatnya bisa anda ikuti DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar