Selasa, 10 Desember 2013

Cara Cerdas Memperlakukan Mayat Saya Jika Saya Meninggal

Kepada anda semua:
Jika saya meninggal, maka perlakukanlah mayat saya dengan cerdas
Jangan mempersulit tata cara penyelenggaraan mayat saya
Yang penting, mayat saya tidak membusuk dan tidak merusak kesehatan lingkungan
Itu saja.
Mau dikubur, mau dibakar, mau dibuang ke laut, tidak masalah

Jadi jangan mengulangi ketololan yang sama dengan para pendahulu kita.
Misalnya dengan meratapi kepergian saya
Kemudian menyanyikan lagu puja puji
Termasuk membacakan ayat ayat Tuhan.
Apalagi sampai ada upacara pemakaman dan doa nangis bersama

Tidak perlu!
Itu hanya menghambur-hamburkan uang dan waktu
Gunannya juga tidak ada.
Lebih baik saat saya meninggal, anda memberikan uang pada anak isteri saya
Atau langsung mengambil alih para selingkuhan saya
Itu baru jelas manfaatnya.
Atau langsung mengumpulkan semua tulisan saya,
Lalu anda terbitkan menjadi sebuah buku
Atau dijadikan untuk status Facebook dan Blog anda
Tapi jangan lupa
Nama saya ganti dengan nama anda
Toh yang akan menuntut juga sudah tiada
Iya kan?



Revo Samantha
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar