Selasa, 10 Desember 2013

Cara Jitu Mengatasi Rasa Bosan Saat Mengawas Ujian

Tidak bisa dipungkiri
Bahwa mengawas ujian adalah pekerjaan yang membosankan
Kecuali bagi mereka yang baru melakukannya beberapa kali.
Atau bagi mereka yang menjadikan itu sebagai kebanggaan.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa bosan saat berada dalam ruang ujian?
Apakah cukup dengan duduk manis saja sambil berdoa di meja pengawas?
Atau sibuk membelalakkan mata dengan muka galak pada peserta ujian?

Jika anda mengacu pada kebiasaan saya,
Saya mengusirnya dengan online.
Dengan Blogging atau Facebooking
Atau lagi dengan Trading.
Dulu sebelum melek internet,
Saya mengusir kebosanan saya dengan membaca buku
Kalau diam duduk manis saja, itu bukan tipologi saya.

Jika tidak ada peluang saya untuk bisa mengusir kebosanan saat mengawas,
Biasanya ada 2 cara yang saya tempuh:
Pertama meminta pada panitia Evaluasi agar saya tidak ditugaskan sebagai pengawas
Dan kedua, saya tetap terima surat tugasnya, tapi saya tidak datang.

Artinya apa,
Saya tidak mau lagi menjadi budak waktu
Waktu harus saya hancurkan untuk kepenuhan diri saya.
Saya sudah bosan menjadi manusia tolol penunggu takdir
Sekian


Ruang Ujian No.10
Revo Samantha
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar