Selasa, 31 Desember 2013

Peta Cespleng Kebahagiaan Revo Samantha

Meskipun banyak tulisan, kotbah dan nasehat tentang kebahagiaan, tapi rata rata yang disampaikan, dibikin sulit, bertele-tele dan tidak realistis. Rata rata bentuknya, berupa dongeng, ilusi dan utopia. Sesuatu yang tidak mungkin dicapai. Atau, tidak manusiawi. Tidak natural. Tidak relevan dengan kehidupan kongkrit.

Karena itulah saya sebagai Revo Samantha,
Meluncurkan peta cespleng ini, catat!

Pertama, raihlah pencapaian finansial anda.
Bahasa kasarnya, uang.
Ini adalah fondasi kunci. Semuluk apapapun teori anda tentang kebahagiaan, tapi tanpa kondisi finansial yang aman, akhirnya tetap ambruk menyentuh lantai dasar stress dan kepanikan. Anda akhirnya bisa menjadi gembel dan pengemis sepanjang hidup anda.

Kedua, aktualisasikan diri anda.
Bahasa awamnya, salurkan hobi anda.
Anda mau apa. Mau menikmati hidup dengan cara apa.
Ini sifatnya sangat pribadi. Ini wilayah privasi anda.
Karena itu lemparkan segala nyamuk usil yang mencoba menghalangi anda.
Karena ini adalah hak anda. Untuk kenikmatan hidup anda.

Dua itu saja anda miliki, sudah lebih dari cukup.
Anda tidak perlu memusingkan diri dengan segala bentuk gombalisasi teori tentang kebahagiaan. Dan akan lebih mantap, jika keduanya saling berselingkuh dalam diri anda. Yang artinya, uang mengalir dari keasyikan anda mengaktualisasikan diri. Dari kegiatan menyalurkan hobi anda. Tapi jika tidak, juga tak apa-apa. Dari pada tak satu pun yang anda miliki. Rata rata orang yang merasa gagal dan menderita dalam hidup, karena mereka tidak memiliki kedua point diatas. Faktanya begitu.

Pakar Kebahagiaan
Revo Samantha
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar