Selasa, 31 Desember 2013

Sebab Mendasar Kenapa Akhirnya Saya Bahagia

Sebenarnya sebabnya banyak
Tapi terlalu panjang dan bertele-tele jika semuanya saya tulis disini.
Karena itulah pada kesempatan yang berbahagia ini saya rumuskan sebabnya menjadi 2 kata kunci saja: “Onani dan Telanjang”

Onani maksudnya adalah,
Yang saya lakukan dalam hidup saya, adalah melepaskan. Mengekspresikan. Menyalurkan. Persis seperti orang sedang buang air. Saya melakukannya tanpa mikir. Tanpa memikirkan hasilnya akan jadi apa. Dan akan dinilai apa oleh dunia. Tapi efeknya, setelah buang air, rasanya lega. Dan saat melakukannya, begitu nikmat. Begitulah saya dengan rata rata kegiatan hidup saya.

Telanjang maksudnya adalah,
Saya tidak menembunyikan siapa diri saya. Semuanya, saya biarkan dunia tahu siapa saya sebagaimana adanya. Saya tidak membangun citra diri. Segala kelebihan dan kekurangan saya, bahkan dengan segala borok saya, saya biarkan sebagaimana adanya. Bahkan saya nyatakan. Termasuk dengan segala keinginan saya. Saya nyatakan apa adanya. Bahkan segala ketidakberesan saya pun, juga saya umumkan pada dunia.

Akibatnya, tak ada lagi yang tersisa
Tak ada lagi energi bathin saya tersiksa untuk menyimpan segala sesuatu.
Semuanya, sudah lepas. Lepas bebas. Hingga ruang bathin saya, menjadi lapang
Yang penting, saya tidak melanggar HAM.

Selesai


Pakar Kebahagiaan
Revo Samantha
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar