Kamis, 20 Maret 2014

Sebab Saya Jarang Diskusi dg Pembaca

Saya sadar
Jumlah pembaca yang akan bisa nyambung diskusi dengan saya,
Hanya bisa dihitung dengan jari.
Apakah ini sebuah kesombongan?
Terserah. Saya tidak mau tahu.

Intinya adalah
Mindset saya kini, adalah berpikir logis dan realistis.
Tapi realistis, adalah pilihan utama
Sedang logis, hanya digunakan ketika objek kajian,
Bukan hal hal kongkrit empiristik.
Melainkan ketika yang dikaji,
Adalah hal hal abstrak konseptual
Atau dunia ide ide.

Lalu kenapa saya katakan
Bahwa jumlah mereka yang akan bisa nyambung diskusi dengan saya hanya sedikit?
Karena rata rata pembaca, masih bergumul di tempurung angan angan
Perjalanan dunia baca dan dunia berpikir mereka, masih stadium coba-coba
Lalu dengan modal itulah,
Mereka gemar melakukan generalisasi dengan sewenang-wenang



Revo Samantha
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar