Jumat, 21 Maret 2014

Kelemahan Saya dalam Menulis

Harus saya akui,
Meski banyak tulisan saya digemari
Tapi disisi lain, jujur saya juga punya kelemahan dalam menulis
Sebagai penulis, saya sama dengan sebuah kamera
Apa yang terekam, itulah yang saya tuliskan
Apa yang saya saksikan dan pikirkan sebagaimana adanya,
Maka itulah yang saya tulis.
Saya tidak tertarik untuk mendaurulang fakta dan kejadian
Termasuk saya tidak tertarik menulis apa yang bukan fakta tentang diri saya
Apalagi menulis apa yang tidak saya ketahui

Sebagai contoh,
Ketika saya belum tahu siapa itu donat misterius yang bernama Tuhan
Maka saya katakan saya tidak tahu.
Ketika saya tidak pernah menyaksikan siapa yang menciptakan Alam Semesta
Maka akan saya katakan saya tidak tahu.
Sebaliknya mereka yang gemar menuliskan apa yang mereka juga tidak tahu
Akan saya katakan mereka sok tahu dan tukang ramal alias dukun cabul

Contoh lain
Disaat saya muntah dan tolol, ya tetap saya akui
Termasuk tentang pembaca
Jika umumnya pembaca tulisan saya adalah manusia manusia tolol
Ya tetap saya katakan mereka tolol.
Termasuk anda.

hahaha


Revo Samantha
.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar