Kamis, 20 Maret 2014

Akhirnya Saya Membela Islam

Sebelumnya,
Saya adalah tawanan Islam dan Alquran
Atau dalam bahasa lain, tawanan budaya Arab
Atau dalam isitilah Arab sendiri, Islam Kaffah
Lalu kemudian saya menggeliat, meloncat dan berlari kesana kemari
Maka saya, mengintip Kristen dan Buddhisme
Itu terjadi, atas luka yang saya bawa dari langit cakrawala keislaman sebelumnya
Lalu bersama mereka, saya pun menemukan tempat
Untuk bersama mencibirkan Islam, Alquran dan Arab.

Tapi waktu terus berjalan
Dan pikiran saya terus berpetualang
Hingga akhirnya, saya pun terbang
Melampaui semua agama
Melampui semua dongeng Kitab Suci
Membunuh Tuhan dan akhirnya membangun rumah baru di muka bumi
Tanpa atau suci tanpa bantuan Tuhan
Akar bangunannya, hanya kesadaran hukum alamiah
Hidup dan mati di bumi, tanpa angan angan metafisik
Maka sejak saat itu,
Jihad saya, bukan lagi membunuh agama, kitab suci dan Tuhan
Tapi adalah, pikiran yang terpenjara segala hantu dogmatisme
Melampaui segala bentuk sektarianisme

Sementara disisi lain,
Teman Kristen dan lainnya, terus berlangsung menelanjangi Islam
Maka disaat inilah saya mulai muntah
Ternyata mereka, sama.
Sama sama primitif
Baru saya sadari,
Bagaimana pun,
Visi dasar mereka tetap sama:
Jual kecap sambil mencabik muka orang lain
Yang mereka lakukan, bukan sebuah proses petualangan menuju matahari Universal
Tapi adalah, menjadi budak warisan lampau
Lalu bersikukuh membela diri dan menghajar siapapun yang menolaknya
Dasar Kristener tolol.
Domba domba korban dongeng tentang Yesus

Revo Samantha
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar