Sabtu, 22 Februari 2014

Apa Itu Bisnis PPC di Internet?

PPC adalah singkatan dari Pay Per Click
Yang artinya anda akan dibayar perklik.
Anda akan dibayar setiap pengunjung mengklik iklan yang terpasang pada blog anda.
Yang membayar anda adalah situs periklanan.
Situs periklanan tersebut, adalah perantara antara blog (situs) anda dengan para pengiklan. Sedang situs periklanan tersebut, dibayar oleh situs pengiklan yang butuh promosi terhadap situs mereka.

Sekemanya lebih kurang seperti ini:


Situs Pengiklan (yg ingin promosi) ---> Situs Periklanan (Perantara) ---> Blog Anda



Anda bisa bayangkan, betapa banyaknya situs di internet yang ingin mengiklankan atau mempromosikan situs mereka. Baik sekedar untuk menggenjot popularitas, maupun untuk memasarkan produk atau bisnis mereka. Lalu mereka, menggunakan jasa situs periklanan (perantara). Situs periklanan ini menampung semua permintaan mereka. Lalu situs periklanan ini, membutuhkan blog anda dan jutaan blog yang bertebaran di internet sebagai lahan untuk menyebarkan iklan situs para pengiklan yang masuk.

Jadi situs periklanan (perantara), dibayar oleh situs yang ingin prmosi.
Sedang anda, dibayar oleh situs periklanan.

Sebagai contoh.
Saya ingin mempromosikan blog ini.
Maka saya mendaftar ke situs periklanan, agar blog ini dipromosikan kemana-mana.
Maka atas permintaan saya ini, saya dikenakan biaya. Misalnya untuk 1 klik pengunjung, saya harus membayar Rp.1000. Maka begitu iklan saya terpasang di blog anda, yang iklan saya tersebut anda dapatkan dari situs periklanan (karena anda bergabung disana sebagai blogger penayang iklan-iklan yang mereka tampung), maka setiap 1 klik pungunjung blog anda terhadap iklan saya, anda akan dibayar oleh situs periklanan Rp.300. Maka laba bagi situs periklanan adalah, selisih pembayaran dari situs pengiklan dengan komisi yang mereka bayarkan pada anda. Yaitu Rp.1000 - Rp.300 = Rp.700

Lalu apa contohnya situs periklanan atau yang lazim disebut dengan situs PPC tersebut?
Selengkapnya bisa anda lihat daftarnya DISINI. Dan cara mengeruk uang dari bisnis PPPC ini bisa anda mulai DISINI.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar