Minggu, 23 Februari 2014

Sebab Kritik Anda thp Atheisme Saya Anggap Enteng

Sejak kesadaran saya sudah melampaui kesadaran agama
Baru saya sadari,
Ternyata begitu sulit mencari kritik yang berbobot terhadap Atheisme
Kecuali hanya kritik kaum Skeptis
Yang menyatakan, bahwa mengatakan Tuhan itu ada atau tidak,
Nilainya sama. Sama sama hipotesis abadi
Hipotesis yang tak kan pernah bisa dibuktikan
Karena yang disebut dengan Tuhan
Bukanlah objek penelitian
Karena dia, bukan sebuah fenomena real
Melainkan, hanya sebuah postulat
Sebuah angan angan yang dilemparkan ke dunia lain
Sebuah imaji yang membangun Realitas Absolut dengan sewenang wenang
Akibatnya, keduanya, sama sama tak terjamah
Apakah Tuhan itu ada atau tidak
Maka dalam hal ini, Theisme dan Atheisme, statusnya sama
Sebuah sok tahu metafisik yang keterlaluan.

Jadi,
Sejauh ini,
Itulah bentuk argumentasi yang bisa saya terima dalam mengkritik Atheisme
Kalau kritik dari kaum agama, apalagi dari pembaca disini, mana pernah saya apresiasi
Karena rata rata kritik mereka terhadap Atheisme, kualitasnya baru sampah!
Baik analogi yang digunakan, apalagi alur penalarannya, sama saja.
Tolol sempurna!

Revo Samantha
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar