Jumat, 03 Januari 2014

Kenapa dan Apa Pentingnya Page View Blog?

Pernahkah anda berpikir
Kenapa sebuah blog yang pengunjung hariannya biasa biasa saja, tapi rangking Alexanya melesat kencang? Padahal ada blog lain yang pengunjungnya lebih tinggi, tapi laju rangking Alexanya sangat lemot.

Lalu dimana rahasianya?
Ya, itulah Page View.
Yang artinya seberapa banyak jumlah halaman yang dibuka pengunjung.
Misalnya setelah pengunjung membaca sebuah postingan, maka mereka membaca lagi postingan lainnya 1 buah. Itu artinya, sudah 2 page view. Sudah 2 halaman yang mereka buka. Jadi meskipun Cuma satu pengunjung yang masuk dari luar, tapi karena jumlah halaman yang mereka buka adalah 2, maka itu artinya setara dengan 2 pengunjung. Begitulah seterusnya.

Jadi, jangan anggap enteng Page View dalam blogging.
Bahkan dalam beberapa bisnis internet, dalam monetozing, sering kali page view ini menjadi prasyarat. Misalnya untuk bergabung bisnis PPC di situs adsens lokal KlikSaya. Mereka menetapkan syarat untuk bisa tayang iklannya di sebuah blog, minimal blog tersebut sudah memiliki page view 10.000 perhari. Meskipun jumlah kunjungan, hanya 3000 perhari.

Jadi, page view itu penting.
Bahkan sangat penting
Bisa dikatakan, page view itu lambang keberhasilan anda dalam menulis atau update konten blog. Apa sebab? Karena pengunjung anda, betah. Buktinya, ingin klik disana sini. Ingin baca ini itu yang ada di blog anda. Ingin obrak abrik asrip yang terdapat di blog anda.

Lalu bagaimana cara menggenjot page view ini?
Selengkapnya bisa anda baca DISINI.

Revo Samantha
.

1 komentar: