Jumat, 03 Januari 2014

Cara Posting Blog yg Menyedot Page View Tinggi

Jika anda belum tahu apa itu page view, dan apa pentingnya page view pada blog anda, silahkan baca dulu DISINI. Setelah itu baru lanjutkan membaca tulisan ini.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggenjot rating page view blog. Tapi pada halaman ini, saya hanya membocorkan rahasianya dalam kaitannya dengan postingan atau konten blog. Khususnya konten tulisan atau teks.

Pertama: Tulislah judul yang memikat

Tanpa judul yang memikat, pengunjung tidak akan tertarik. Mereka tidak akan mengklik judul yang lumrah dan pasaran. Karena jumlah tulisan di internet, sudah melimpah. Jadi, anda harus mencari cara agar judul tulisan anda, berbeda. Yang sensasional. Sehingga para pengunjung yang kesasar ke blog anda, selalu penasaran setiap membaca judul tulisan anda. Mereka tidak sanggup untuk tidak mengkliknya. Jadi ibaratnya, judul itu adalah facenya batang tubuh sebuah tulisan. Adalah wajah jika diibaratkan pada manusia. Atau mahkotanya. Jika mahkotanya menggoda, maka mereka akan hinggap berduyun duyun.

Kedua: Tulislah konten yang ringkas padat.

Meskipun judul itu penting, tapi judul saja juga belum cukup.
Kecuali jika anda hanya ingin membual alias ingin menipu pengunjung.

Jadi, rumus tulisan untuk blog, jangan terlalu panjang
Sebaiknya ringkas padat. Tidak bertele-tele.
Lupakan gaya menulis artikel di koran atau majalah.
Yang penting pesan yang ingin anda sampaikan, sudah bisa dipahami.
Bukan jumlah kata yang anda tulis yang penting.
Meskipun tulisan anda sampai 10 halaman, tapi isinya hanya mutar mutar, sedang pointnya sebenarnya bisa anda tulis dalam satu paragraf, itu artinya anda lemot. Dan pengunjungpun menjadi muntah membaca tulisan anda. Mereka jadi bosan dan akhirnya langsung pergi. Akibatnya, hanya satu halaman saja blog anda yang mereka buka. Setelah itu, blog anda akan masuk daftar cekal dalam memory mereka: “Ah blog gak mutu. Tulisan bertele-tele”

Tapi jika ringkas padat, terasa cespleng, maka pengunjung akan menjadi kecanduan. Mereka menjadi tidak bisa puas. Akhirnya mereka akan membaca dan terus membaca dengan rakus halaman demi halaman lainnya.

Ketiga: Pangkas tulisan panjang

Jangan lupa
Jika sebuah tulisan topiknya menyita ulasan panjang, jangan tulis sekali jadi dalam satu postingan. Melainkan pangkas menjadi beberapa bagian. Misalnya sebuah topik bisa menghabiskan 10 halaman. Akan lebih efektif jika anda menulisnya menjadi 3 postingan. Lalu setiap postingan, tulis dengan judul yang berbeda, tapi maksudnya sama. Pengertiannya secara tersirat sama. Dari pada anda tulis satu tulisan panjang, pembaca menjadi lelah dan akhirnya bosan. Sedang dibagi menjadi 3 bagian, selain pembaca menjadi enteng saat menikmatinya, blog anda pun menjadi dapat 3 page view. Karena jumlah halaman yang dibuka pengunjung, menjadi 3 halaman. Bisa anda bayangkan, 10 orang pengunjung saja yang membaca tulisan tersebut, itu artinya sudah 10 x 3 = 30. Itu artinya page view sudah dapat 30.

Revo Samantha
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar