Senin, 13 Mei 2013

Sebab Blogger Mudah dan Cepat Terindeks Google

Tentu saja ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi
Kemudian ditambah beberapa hal terkait yang saya ketahui

Sejauh yang saya alami sebagai blogger,
Blog dengan paltform blogger sangat mudah dan sangat cepat terindeks oleh Google
Salah satu bukti bisa anda intip DISINI.

Lalu pertanyaannya kemudian adalah, kenapa?
Jawaban gamblang saya, karena blogger adalah milik Google.
Tentu saja dia akan berusaha setiap produknya meluncur kencang dan menguasai rimba pertarungan di belantara maya. Karena setiap popularitas dari semua produknya, mulai dari Gmail, Youtube, Blogger, Google Plus, Google Reader, Feedburner, dan seterusnya, tentu sekaligus juga akan mendongkrak popularitas Google itu sendiri. Artinya semua produknya, pada intinya adalah para serdadu Google itu sendiri, yang bagaimana pun tetap akan membangun kejayaan pemiliknya di blantika Internet.

Meski demikian,
Tentu saja bukan berarti Google tidak punya aturan main dalam proses indeksing terhadap blog dan situs di halaman pencarinya. Tapi setidaknya, blogger yang merupakan engine blog miliknya, setidaknya sudah merupakan paltform yang sangat kompatible dengan sistem algoritmanya. Sehingga tanpa berusah payah, seorang blogger akan kecipratan kemudahan dan langsung memetik manfaatnya. Apalagi jika juga ditunjang dengan beberapa trik SEO, maka kekuatan blogger di medan tarung blogging, jelas akan lebih luar biasa.

Tinggal soal sekarang, bagaimana sikap anda?
Mau menggunakan Blogger, Wordpress, Multiply, Blog Detik, atau apa untuk menyalurkan minat blogging anda?
Itu semua tentu sudah urusan anda. Urusan saya sudah selesai, yaitu menulis postingan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar