Kamis, 30 Mei 2013

Jangan Mengaku Anda tidak Sakit Jiwa

Pada dasarnya, rata-rata manusia mengalami gangguan jiwa
Yang berbeda, hanya stadiumnya
Yang berbeda, hanya cara setiap mereka dalam meresponnya

Sebagian, bisa mengendalikannya
Sedang sebagian yang lain, tenggelam digulung gangguan kejiwaannya
Dan saya, termasuk diantara keduanya
Saya sudah pernah ditikam kegelisahan jiwa yang teramat dalam
Hingga hitam gelap dunia tampak dalam kesadaran saya
Sedang disisi lain,
Tanpa pernah saya sadari, saya juga menjadi seorang oase spiritual bagi mereka yang dirundung malang karena dihantam luka jiwa yang teramat dalam

Singkatnya,
Tidak ada manusia yang sehat 100 persen secara kejiwaan
Setiap manusia, punya borok dan luka bathin yang berbeda
Hanya saja, hanya sedikit yang berani mengakuinya
Dan itulah perbedaan saya
Saya tidak punya malu untuk membongkar segala kemaluan saya

Revo Sanjaya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar