Senin, 13 Mei 2013

Cara Gampang Merubah Ukuran Video YouTube dlm Postingan

Jika video YouTube yang anda posting tidak sesuai dengan lebar halaman postingan blog anda, baik karena terlalu kecil maupun karena teralu besar, maka anda bisa merubahnya sesuai keinginan anda. Caranya gampang.

Bukalah halaman Edit Entri pada list postingan yang memuat video YouTube tersebut.
(Jika belum pernah mempublis video YouTube, pelajari caranya DISINI)

Cara Gampang Merubah Ukuran Video Youtube dlm Postingan

Sekarang cermati kode atau script embeded video YouTube anda. Lalu cari kode yang memuat lebih kurang seperti ini: width="420" heigth="316". Sekarang gantilah angka 400 untuk mengubah lebar videonya dan angka 316 untuk mengubah tingginya. Tentu saja lebarnya harus anda sesuaikan dengan lebar halaman postingan anda. Jika lebar postingan anda adalah 500px, maka anda tidak mungkin mengubahnya menjadi 560px (pelajari cara mengetahui lebar halaman postingan DISINI). Sedangkan untuk tingginya, anda bebas menggantinya berapa yang anda inginkan. Hanya saja jika terlalu tinggi, tentu saja format videonya akan menjadi tidak seimbang.

Jika sudah sekarang kliklah tombol Perbarui.
Begitu selesai maka sebagai contoh beginilah tampilannya jika ukuran videonya dibuat sesuai lebar halaman postingan.



Ternyata gampang bukan?

Oya satu lagi.
Sekarang bagaimana pula cara menyisipkan link sumber pada video yang anda copy paste ini? Bukankah mencantumkan link sumber adalah sebuah etika yang harus anda patuhi dalam dunia kepenulisan?

Caranya bisa anda intip DISINI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar