Sabtu, 20 Juli 2013

Pertanyaan Kritis Anak Saya tentang Allah

Saat itu isteri saya menjelaskan tentang sebab Nabi Adam turun ke bumi dari sorga:

Isteri Saya:
Seandainya Nabi Adam tidak dibujuk oleh Iblis memakan buah kuldi di sorga, maka saat ini kita masih berada di sorga.

Anak Saya:
Kenapa begitu Ma?

“Ya karena Allah jadi marah karena Nabi Adam sudah melakukan kesalahan. Buah kuldi itu tidak boleh dimakan. Tapi dia tetap memakannya. Makanya Nabi Adam diturunkan dari sorga. “

“Berarti yang salah Iblis dong Mama?”
“Ya kenapa Nabi Adam mau digoda. Untuk itulah gunanya iman. Agar kita tidak mau digoda.”
“Ma, Allah itu kok dia yang paling besar Ma?”
“Ya karena dia yang menciptakan Alam ini”
“Terus kalau Allah yang paling besar, dimana Allah itu berada Ma?”
“Allah itu meliputi langit dan bumi.”
“Maksudnya kalau Allah yang paling besar, terus tentu saja ada lagi yang ada diluarnya?”
“Ya tidak ada lagi. Dia yang paling besar”
“Gini lho Ma. Misalnya ini Allah?” Anak saya menggerakan kedua tangannya.“Terus diluar Allah ini apa?”
“Ya tidak ada lagi.”
“Kalau tidak ada lagi, terus dimana Allah berada?”

Isteri saya terdiam sambil melirik pada saya.
Dan saya: “Hahaha .....!”
Lalu langsung menggelitik perut anak saya sambil memeluknya.

Revo Sanjaya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar