Kamis, 03 April 2014

Alasan Saya tetap Bertahan di Bisnis Online

Kenapa saya sebut bertahan?
Karena tantangan dan teror yang saya hadapi sejak menginjakkan kaki di bumi belantaramaya, tak pernah henti. Semua bagai arung jeram. Jungkirbalik dan selalu mendebarkan. Baik mendebarkan meraup hasilnya maupun menghadapi tantangan dan terornya dari berbagai sisi. Baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Lalu kenapa saya tetap bertahan?

Pertama saya tidak bisa hidup tanpa online
Jika semua manusia dan semua Tuhan sudah mati, tapi jaringan masih ada,
Maka saya akan tetap stabil online sendiri
Begitulah syahwat online saya

Kedua, bisnis online nyaris tidak membutuhkan modal
Kecuali modal ide, kreativitas, kejahilan dan imsomnia
Kalau soal kerja keras, saya tidak pernah merasakan.
Karena blogging dan menulis, sudah hobi saya
Yang saya rasakan, justru saya sulit menghentikannya disaat saya harus berhenti

Ketiga, bisnis online tidak ribet
Bisnis online, melipat dunia.
Bukan membentangkan dunia
Segala kerumitan dan kebertele-telean bisnis nyata
Dipangkas habis oleh sistem digital dan jaringan
Semua, bisa diselesaikan dengan hanya main klik
Segala urusan pengelolaan, administrasi dan transaksi,
Bisa ditangani didepan laptop.
Dimana pun dan kapanpun.
Tanpa harus berurusan dengan kecerewetan orang lain secara nyata

Keempat, bisnis online tidak menguras tenaga.
Tidak perlu banting tulang menguras biaya transportasi dan basi basi pergaulan
Tidak perlu berurusan dengan sogok dan suap
Asal yang dilakukan sejalan dengan sistem sebuah aplikasi, jaringan dan mekanisme bisnis online, maka hasilnya juga sepadan. Artinya, faktor human errornya, relatif lebih rendah ketimbang bisnis dunia nyata.

Kelima, bisnis online bisa menghasilkan uang lebih enteng dari bisnis nyata
Bahkan relatif lebih mudah meraih passif income
Yang artinya, uang bisa mengalir tanpa kita harus setia melayaninya satu persatu. Saya tidur, ML, bahkan saat saya sakit, sistemnya tetap berjalan sendiri tanpa harus saya kendalikan.

Keenam, pekerjaan nyata saya, juga sudah sejalan dengan hobi saya
Saya mengajar pada program keahlian komputer, web dan jaringan
Dan saya juga mengelola bisnis warnet
Jadi kemana pun saya pergi, selalu berurusan dengan komputer dan jaringan
Di sekolah, di rumah, tetap menghadapi komputer
Saya merasa tolol jika masih mencari cari bisnis lain yang keluar dari semua alur ini.
Sementara hobi, minat dan syahwat saya, sudah jelas pada dunia online.


Pakar bisnis yang belum diakui
Revo Samantha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar